Menapaki Beragam Destinasi Kuliner Di Bandung Paling Hits Di kalangan Anak Muda

Dikenal dengan sebutan Paris Van Java, Bandung menjadi salah satu kota dengan objek wistanya yang banyak di favoritkan tidak hanya oleh warga bandung sendiri melainkan dari berbagai kota di luar Kota Bandung. selain itu Bandung juga terkenal dengan kulinernya yang sangat beragam, unik dan memiliki ciri khas nya sendiri.

Menapaki Beragam Destinasi Kuliner Di Bandung Paling Hits Di kalangan Anak Muda

Berikut beberapa destinasi kuliner di Bandung yang wajib untuk dicoba, terutama bagi anda yang suka banget makan.

  1. Restoran Raja Rasa

Restoran Raja Rasa ini lokasinya berada di Jl. Setra Ria, restoran ini menawarkan beragam jenis makanan khas Sunda, menu makanaan yag menjadi menu favorite disini adalah gurame bakar, jimbaran, nasi timbel, nasi ulam, ayam bakar, udang saus keraton, dan kepiting asam pedas. atu ada juga menu paketan, yaitu ada paket untuk 4 orang dan paket personal.

Yang membuat menarik dari tempat ini adalah desain bangunannya kombinasi dua kebudayaan yaitu Sunda dan Jepang. Untuk  bangunan khas Sunda berada di lantai bawah, sedangkan untuk lantai dua nya didesain ala jepang, semua furnitur nya terbuat dari bambu.

  1. Kampung Daun

Sesuai dengan namanya Kampung Daun, Restoran ini dikelilingi dengan pepohonan dan dedaunan hijau yang masih terjaga keasriannya, selain itu anda juga bisa  mendengar suara gemericik air yang berasal dari sungai disekitaran restoran tersebut. Dan untuk makanannya sendiri, semua makanan yang disajikan disini semuanya makanan khas sunda, yang sudah terkenal seantero raya.

  1. Dusun Bambu

Destinasi kuliner Bandung yang ketiga adalah Dusun Bambu Family Leisure Park, ini salah satu tempat yang wajib anda kunjungi saat berkunjung ke Bandung, banyak yang bisa di eksplor dari tempat ini, mulai dari pemandangan alamnya yang indah, suhu udaranya yang sejuk, dan tentunya makanan-makanan yang diatawarkan semuanya memiliki citarasa yang lauar biasa enak, anda  bisa menikmati makanan dengan sensasi  berada di sangkar burung. Jika anda tertarik pergi ke dusun bambu, datang saja ke Burangrang.

  1. Floating Market

Floating Market ini berada di Lembang Bandung, anda bisa mencicipi semua makanan dan minuman khas Bandung dari sampan atau perahu yang berada dipinggir-pinggir danau, cara pembayarannya pun tidak mengguankan uang asli, melainkan uang koin khusus, yang bisa anda dapatkan di loket-loket penukaran uang yang tersebar dibeberapa titik lokasi.

Disana juga menyediakan arena bermain untuk anak-anak, dan orang dewasa, seperti naek perahu mengelilingi danau, rarakitan dari bambu, sosoangan, dll.

  1. Cafe Dago Pakar

Bagi anda yang menyukai suasana pegunungan yang sejuk, pepohonan yang hijau, bisa datang langsung ke cafe D’Pakar, yang lokasinya di daerah Dago, makanan yang ditawarkann disini makanan rumahan, jadi sanagt cocok buat anda yang sedang berlibur bersama keluarga.

  1. Nasi Kalong

Kalong artinya kelelawar, tapi nasi kalong ini bukan nasi yang dicampur dengan daging kelelewar ya, tapi maksudnya karena kalong atau kelelewar itu keluarnya pada malam hari, dan tempat ini juga buka nya pada pukul 19.00 – 00.00 malam, maka disebut nasi kalong. Untuk menu makanannya juga tidak ada daging kalong kok, Cuma ada ayam, daging sapi, telor, ikan, dan aneka sayuran, untuk nasinya sendiri anda boleh memilih mau nasi merah atau nasi putih.

  1. Kupat Tahu Gempol

Bagi anda yang mencari menu sarapan, bisa nih mencoba kupat tahu gempol, kupat tahu gempol ini sudah ada sejak tahun 1965, meskipun cara penyajiannya sama seperti kupat tahu lainnya, yaitu tahu kuning, lontong, kecambah, dan bumbu kacang, tetapi kupat tahu gempol ini memiliki rasa yang berbeda dengan kupat tahu biasa, yang pasti kupat tahu gempol ini rasanya enak banget.