Cara Jalan-Jalan Ini Malah Bikin Kamu Bisa Sambil Cari Uang

Hampir semua orang pengen bisa keliling dunia untuk jalan-jalan dan tentunya ini bukan impian yang bisa dituntaskan dalam satu malam. Ketika kamu ingin berkeliling ke Indonesia, menenteng tas ranselmu kemanapun selama berbulan-bulan, mengendarai motor untuk menyusuri berkilo meter jalanan bukan hal yang mudah dan murah.

Cara Jalan-Jalan Ini Malah Bikin Kamu Bisa Sambil Cari UangCara Jalan-Jalan Ini Malah Bikin Kamu Bisa Sambil Cari Uang

Tapi saat ini, sebuah tren muncul dimana kamu bisa tetep jalan-jalan tapi bisa menghasilkan uang alias dibayar. Pasalnya, tidak sedikit pula traveler yang juga dikenal sebagai influencer atau tokoh yang cukup berpengaruh dan sering viral. Kamu mungkin sudah cukup lama menabung dan ingin digunakan khusus untuk bepergian dalam jangka waktu yang panjang. Dana tersebut sudah siap dan ingin kamu gunakan untuk cari pekerjaan, tapi sambil jalan-jalan. Forbes menyibak bagaimana caranya kamu bisa tetap jalan-jalan dan bisa cari uang. Penasaran? Simak informasinya berikut.

  1. Menjadi Guru Bahasa Inggris

Kamu mungkin menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa kedua. Tapi, kamu bisa menggunakan bahasa tersebut untuk memulai perjalanan karirmu. Cara ini sangat cocok ketika kamu harus berada di sebuah tempat baru dalam waktu yang lama.

Hal ini telah dilakukan oleh Francesca Murray. Dia adalah jurnalis multimedia  yang mengembangkan situs One Girl One World. Apa yang terjadi dengannya adalah ketika ia harus pindah di sebuah negara, tepatnya di kepualauan di Laut Karibia, Martinik. Disana, dia mengajar Bahasa Inggris dengan usia yang masih 27 tahun. Pekerjaan tersebut awalnya ia lakoni karena ia sedang membangun konten untuk blognya. Namun, saat ini ia telah dikenal dan bahkan disebut sebagai Pakar Amerika di pulau tersebut.

Jika kamu bisa melakoni hal tersebut, upah yang kamu dapatkan tentu bervariasi, tergantung dari daerah atau negara yang kamu tuju serta latar belakang pendidikanmu sendiri. untuk pengajar Bahasa Inggris sebagai Bahasa Kedua, atau English as ESL, kamu mungkin bisa menghasilkan hingga 590,4 Juta Rupiah per tahun jika kamu mengajar di Oman. Untuk memulai karir kamu, kamu bisa menggunakan beberapa situs seperti Seriuos Teacher, Transition’s Abroad, atau lainnya.

Untuk kamu yang berwisata di sebuah daerah di Indonesia, kamu bisa menjual kemahiran Bahasa Inggris kamu dengan membuka privat.

  1. Kerja Sambilan

Cara luar biasa lainnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan bergabung ke sebuah program pekerjaan atau menjadi relawan. Kamu bisa berinteraksi dengan ekonomi di tempat tersebut, kemudian tinggal lebih lama dan mulai mencari apa saja yang mungkin bisa kamu lakukan untuk menjual kapasitas dan kemampuan yang kamu miliki.

Salah satu kisah inspiratif datang dari sepasang backpacker, mereka adalah Kach dan Jonathan Howe. Pasangan suami istri ini telah menjalani petualangan luar biasa untuk bisa tetap berlibur namun menghasilkan uang. Mereka tidak hanya menjadi instructor yoga dan membuka tempat pemijatan, mereka juga bahkan menjadi tenaga pengajar Bahasa Inggris, lalu menjelajahi destinasi wisata yang mereka kunjungi dengan berbekal sertifikat Yoga dan Pijat yang mereka miliki untuk menghasilkan uang.

Nah, bagaimana? Rasa-rasanya ada banyak cara yang bisa kamu lakukan supaya kamu tetap bisa menghasilkan uang walaupun tidak sedang di tanah kelahiranmu. Hal yang harus kamu tahu pasti adalah, seseorang tidak akan mati kelaparan jika ia mampu menggali seluruh potensi dan bakat yang ia miliki didalamnya. Tidak perlu takut menjadi seseorang yang berbeda dan tetap percaya diri. Tidak sedikit wisatawan yang bahkan menggunakan bakatnya seperti menyanyi atau lainnya untuk tetap berpenghasilan selama di kota orang.